Choose Store
6 July 2021

5 Cara Nyatakan Rasa ke Orang Tersayang, Mana yang Jadi Bahasa Cinta Anda?

Salah satu hal paling unik dari cinta adalah fakta bahwa cara setiap individu merasakan, mengungkapkan, dan menjalani cinta itu berbeda-beda. Seperti apa bahasa cinta Anda?


Dalam sebuah hubungan romantis paling sekalipun, ketika dua orang biasanya menyatu karena adanya kecocokan, cara merasakan, mengungkapkan, dan menjalani cinta bagi keduanya sangat mungkin memiliki perbedaan. Itulah mengapa, memahami ‘bahasa cinta’ orang terdekat dan mengaplikasikannya dengan cara yang tepat, adalah kunci untuk menjalin hubungan yang harmonis.


Secara umum, ada 5 love languages atau bahasa cinta, yang salah satunya pasti jadi cara Anda dan pasangan menyatakan perasaan.

1. Words of affirmation (Kata-kata dan Pujian)

Bagi sebagian orang, diperlakukan istimewa dengan sikap dan tindakan belum lengkap rasanya untuk merasakan cinta secara menyeluruh. Ada orang-orang yang merasa dicintai ketika mendengar ungkapan dengan bahasa cinta berupa kata-kata dan pujian.


Kata-kata seperti “aku sayang kamu” atau “aku bersyukur bisa mengenalmu” adalah dua di antara sekian banyak kata-kata sederhana yang mampu membuat seseorang merasa sangat bahagia ketika mendengarnya dari orang terdekat. Selain kata-kata romantis, memberi pujian spontan akan penampilan bisa jadi menyenangkan hati pasangan dengan jenis love language yang satu ini.

2. Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Pada bayi yang baru lahir, sentuhan fisik sudah jadi sebuah bahasa cinta. Bisa dibilang, jenis bahasa cinta yang satu ini adalah bahasa pertama yang manusia gunakan untuk berkomunikasi dalam hidupnya. Begitu pentingnya physical touch hingga studi menemukan bahwa anak yang tidak mendapatkan cukup kontak fisik positif kerap mengalami masalah perilaku, emosional, dan sosial saat dewasa. Studi juga menemukan bahwa sentuhan fisik dengan pasangan bermanfaat dalam menciptakan dan memperkuat hubungan romantis.

3. Acts of Service (Tindakan)

Melakukan sesuatu demi pasangan adalah suatu bentuk tindakan nyata dalam mengungkapkan rasa cinta. Bagi sebagian orang, melakukan sebuah tindakan nyata yang sebenarnya rumit, jauh lebih mudah dari pada merangkai kata indah untuk pasangannya. Misalnya, mereka lebih memilih mengantar, menunggu, dan menjemput kekasihnya dari pada harus membisikkan kata “ I love you ”. Dan sebaliknya, mereka juga akan lebih menghargai tindakan nyata Anda dari pada sekadar kata-kata manis.

4. Quality Time (Menghabiskan Waktu Bersama)

Menjelang pernikahan, biasanya sepasang kekasih akan mulai sibuk dan tenggelam dalam aktivitas masing-masing. Mempersiapkan acara lamaran pernikahan, mencari dan menentukan vendor untuk berbagai kebutuhan pernikahan, termasuk mencari cincin berlian wanita yang tepat untuk dijadikan cincin tunangan maupun cincin kawin.


Berbagai kesibukan ini seringkali justru menimbulkan konflik di antara pasangan, terutama jika bahasa cinta salah satu dari mereka adalah quality time . Karena pada akhirnya, menyediakan waktu berkualitas untuk dihabiskan bersama, di tengah segala kesibukan adalah kunci untuk menjalin hubungan yang bahagia.

5. Gifts Giving (Memberi Hadiah)

Ada banyak ide hadiah unik yang bisa diberikan untuk menunjukkan cinta. Tidak perlu selalu mahal, hadiah sederhana pun akan sangat dihargai oleh mereka yang menjadikan gifts giving sebagai bahasa cinta. Misalnya, membawakan oleh-oleh makanan kesukaan kekasih Anda saat bertugas ke luar kota, atau membelikan mereka barang kecil dengan warna kesukaan, dapat memberi kesan bahwa kemanapun Anda pergi, mereka selalu ada di dalam pikiran Anda.

Dew Light Collection dari Frank & co. bisa jadi hadiah tepat untuk nyatakan rasa Anda.


Dari 5 jenis yang telah dibahas di atas, manakah yang jadi bahasa cinta Anda dan pasangan? Mengucapkan kata-kata romantis tidak hanya perlu dilakukan saat Anda memberi cincin berlian wanita sebagai cincin tunangan untuk lamaran pernikahan dengan kekasih. Memberi sentuhan mesra juga dapat Anda lakukan saat sedang menikmati quality time bersama pasangan.

“Nyatakan Dengan Frank & co.”

Nah, jika Anda sedang mencari kesempatan untuk menyatakan cinta, permintaan maaf, ucapan terima kasih, rasa syukur, dan pernyataan baik lainnya kepada pasangan, Frank & co. memberikan tantangan yang seru untuk diikuti.

Dalam kampanye ‘Nyatakan Dengan Frank & co.’ ini ada challenge yang caranya cukup mudah. Ada 2 kategori tantangan yang bisa Anda ikuti, pertama, Anda hanya perlu membuat cover lagu “Cintanya Aku” dari Arsy Widianto dan Tiara Andini. Ekspresikan diri Anda dengan versi terbaik dari Anda sendiri lewat lagu ini dalam bentuk video sehingga ‘rasa’ Anda tersampaikan ke orang tersayang. Sebelum mulai menyanyikan lagu, pada intro, Anda harus mengatakan: “Hi, Aku (nama Anda), aku mau menyatakan perasaanku untuk (nama pasangan/teman/sahabat), dengan menyanyikan lagu Cintanya Aku.” Kemudian upload video cover Anda tersebut ke Instagram feed Anda dengan menyertakan hashtag #NyatakanDenganFrankNCo dan #CoverCintanyaAku di caption, dan mention akun orang yang kamu tuju, @franknco_id dan @indomusikgram. Anda wajib follow akun @franknco_id dan @indomusikgram dan pastikan akun Instagram Anda tidak di- private .

Tantangan kedua adalah #DuetCintanyaAku, yakni duet langsung lewat aplikasi TikTok di akun @Indomutiktok atau download videonya di https://bit.ly/nyatakandenganfranknco . Sama dengan tantangan cover lagu, sebelum mulai menyanyikan lagu, pada intro, Anda harus mengatakan: “Hi, Aku (nama Anda), aku mau menyatakan perasaanku untuk (nama pasangan/teman/sahabat), dengan menyanyikan lagu Cintanya Aku.” Download videonya dari TikTok Anda dan upload videonya ke Instagram feed Anda dengan menyertakan tagar #NyatakanDenganFrankNCo dan #DuetCintanyaAku di caption dan mention @franknco_id dan @indomusikgram. Anda wajib follow akun @franknco_id dan @indomusikgram dan pastikan akun Instagram Anda tidak di- private .

Oh iya, sesungguhnya tantangan ini tidak hanya untuk pasangan, namun juga bisa ditujukan pada orang tua, anak, saudara, keluarga, sahabat, guru, idola, dan siapapun yang berharga dalam hidup Anda. Pernyataan rasa cinta, menyesal dan terima kasih yang tulus tentunya layak diungkapkan ke siapa pun.

Alegria ring

Dapatkan Cincin Berlian Alegria & Total 15 Juta Rupiah

Tantangan Nyatakan Dengan Frank & co. ini akan memberikan hadiah yang tidak main-main untuk 15 pemenang, yaitu 5 buah Alegria Diamond Ring dari Frank & co. serta hadiah dengan total 15 juta. Alegria adalah cincin berlian wanita ikonik yang klasik dan timeless dari Frank & co. yang bisa jadi cincin lamaran, sebagai ide hadiah unik atau hadiah ulang tahun untuk dipersembahkan kepada orang terdekat di momen ulang tahunnya, maupun diberikan sebagai cincin kawin berlian untuk pasangan hidup Anda. Partisipasi dan pernyataan cinta Anda dalam Nyatakan Dengan Frank & co. ditunggu hingga 15 Agustus 2021. Semoga beruntung!

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow