Choose Store

5 Cara Mudah Mengemas Perhiasan untuk Dibawa Liburan

29 June 2021 |

Hampir semua kebutuhan liburan telah Anda siapkan. Hal terakhir dan salah satu yang tersulit untuk dilakukan selanjutnya adalah mengemas perhiasan ke dalam koper untuk dibawa.

Ada banyak tips dan trik mengemas pakaian yang Anda lihat di sosial media maupun halaman tips internet. Namun bagaimana dengan cara mengemas perhiasan wanita Anda yang berharga? Mungkin Anda ingin membawa lebih dari satu set perhiasan wanita untuk di- mix and match dengan berbagai outfit liburan. Baik itu liburan ke luar kota, luar negri, liburan di pantai, atau hanya menginap sambil menikmati kuliner kota besar yang Anda lihat di film, sebagai hadiah ulang tahun untuk diri sendiri. Ke mana pun Anda pergi, tentunya penampilan harus selalu stylish supaya foto-foto liburan yang nantinya akan Anda unggah ke sosial media bisa jadi kenangan yang tak terlupakan.

Apa yang Tidak Perlu Dibawa?

Seberapapun besarnya rasa suka Anda pada hiasan tertentu, hindari membawa perhiasan yang membuat Anda khawatir akan rusak atau hilang. Sebaiknya tinggalkan barang-barang termasuk kalung berlian hadiah ulang tahun dari pasangan Anda yang memiliki nilai emosional begitu tinggi. Hal ini juga berlaku bagi perhiasan wanita lainnya yang memiliki harga atau nilai ekonomi terlampau tinggi. Seperti cincin berlian asli dan anting berlian limited edition yang Anda beli khusus untuk hari pernikahan.

Sebaliknya, bawalah perhiasan wanita dengan konsep netral seperti anting berlian model klasik yang kecil, satu kalung berlian dengan liontin yang cocok dengan berbagai model baju dan suasana (misalnya jika di siang hari Anda berencana brunch di café ala Perancis, dan malam harinya Anda ingin pesta pantai bersama teman-teman).

Mengemas Perhiasan untuk Liburan

Setelah memperhatikan tips singkat di atas, kini Anda telah menentukan pilihan atas perhiasan wanita yang hendak Anda bawa. Selanjutnya, mari memikirkan cara aman dan nyaman untuk membawanya. Anda tentu saja tidak berniat memakai semua perhiasan bersamaan sepanjang waktu, bukan? Bagaimanapun, di akhir hari Anda akan perlu melepas dan menyimpannya kembali saat tidur. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat Anda coba lakukan sendi

1. Kotak Perhiasan Traveling

Jika Anda sering terbang ke luar kota atau negeri baik untuk liburan atau keperluan lainnya, kemungkinan besar Anda telah memiliki alat penyimpanan yang satu ini. Jika belum, kami menyarankan Anda untuk mempertimbangkannya. Memiliki kotak perhiasan khusus untuk traveling dapat sangat bermanfaat untuk Anda. Harganya tidak terlalu mahal, namun manfaatnya dapat menghindarkan Anda dari kerugian seperti perhiasan yang tergores atau kusut saat disimpan di tempat yang tidak semestinya.

2. Sedotan untuk kalung/gelang

Awalnya akan kedengaran aneh, namun jika Anda mencari di situs YouTube tentang cara mengemas kalung berlian dengan sedotan, mungkin Anda akan menyadari bahwa cara yang satu ini sangat bermanfaat. Pastikan Anda menggunakan sedotan plastik bersih dan kering, yang panjangnya telah disesuaikan dengan kalung berlian atau gelang Anda, satu sedotan untuk tiap perhiasan dan kemudian menyimpannya di wadah seperti tempat sikat gigi.

3. Kartu Tidak Terpakai

Benda sepele satu ini bisa jadi sangat bermanfaat untuk anting berlian Anda, khususnya model anting emas stud . Beri lubang pada kartu dengan peniti, kemudian masukkan anting ke dalamnya, dan tutup bagian belakangnya.

Pastikan Dew Light Collection aman tersimpan saat Anda bepergian.

4. Kotak Obat Kecil

Yang dimaksud bukanlah tempat Anda mengumpulkan semua obat jadi satu seperti kotak P3K, melainkan kotak plastik yang telah punya bagian-bagian kecil untuk menyimpan pil tanpa bungkusnya. Bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan anting berlian ukuran kecil.

5. Bekas Tempat Cemilan Kecil

Jika Anda punya anak kecil di rumah, biasanya Anda akan sering membelikannya cemilan dan mendapati bahwa beberapa kemasannya cukup kuat dan dapat dimanfaatkan kembali. Misalnya saja cup pudding dengan penutup rapat, cuci dan gunakan kembali untuk menyimpan perhiasan Anda, dan bawa saat liburan.

Kemanapun Anda pergi liburan, pastikan Anda pergi dengan nyaman dan aman, tanpa rasa takut akan adanya kerusakan pada benda-benda bernilai yang Anda bawa, khususnya perhiasan.

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow