Choose Store
1 April 2021

Manicure yang Mudah Jelang Hari Pernikahan

Di masa new normal sekarang ini, kebersihan pribadi masih menjadi hal yang esensial untuk pencegahan penyebaran virus. Kebersihan tangan termasuk yang tidak bisa dihindari, ditandai dengan banyaknya tutorial mencuci tangan selama 20 detik yang muncul di berbagai platform media sosial. Setiap bagian tangan harus secara seksama dibersihkan dengan sabun, mulai dari jari-jemari, sela jari, punggung tangan sampai pergelangan tangan. Otomatis, mata jadi terfokus melihat setiap bagian jari jemari, termasuk kuku. Apakah panjang dan bentuk kuku sudah ideal? Bersihkah? Bagaimana dengan kutikelnya, apakah perlu dirapikan?

Sekaranglah saat yang tepat untuk melakukan manicure sendiri, apalagi jika hari pernikahan Anda yang walau dilakukan secara sederhana bersama orang-orang terdekat--semakin dekat. Manicure sendiri di rumah juga jadi solusi ketika pergerakan ke luar rumah atau kontak jarak dekat dengan orang asing masih dibatasi.

Nah, saat si dia menyematkan cincin pernikahan di jari manis, dan juru foto mengabadikannya, tentunya keindahan tangan dan kuku Anda berdua sebagai mempelai yang berbahagia akan menjadi fokus. Rapikan kuku dan rawat kulit tangan agar kompleksi kulit tangan terlihat merata dan glowing .

Berikut tips mempercantik penampilan kuku beserta hal yang perlu diperhatikan saat manicure sehari-hari atau pun pada hari khusus:

1. Panjang Kuku

Tidak ada aturan soal panjang kuku, semua kembali kepada rasa nyaman dan seberapa Anda ingin menjadikan kuku sebagai pusat perhatian. Sebagai contoh, untuk keseharian, kuku panjang tidaklah masalah, tetapi untuk hari khusus Anda seperti pertunangan atau pernikahan, sebaiknya pilih kuku yang lebih pendek. Lihat kuku Meghan Markle di hari pernikahannya. Selain menjaga agar kuku tidak merusak gaun pengantin, kuku pendek dalam warna nude, akan memberikan ‘panggung’ pada indahnya cincin pernikahan saat disematkan di jari Anda. Fotografer pun siap membidik momen berharga Anda.

2. Kutikula

Bagian yang berada antara jari dan pangkal kuku ini berfungsi untuk mencegah bakteri dan jamur memasuki kuku Anda. Terkadang, kutikula terlihat menebal dan keras. Untuk melembutkannya, gosokkan minyak kutikula menggunakan ujung jari Anda. Jika perlu, gunakan alat khusus untuk mendorong  kutikula dan membuka lempeng kuku sehingga membuatnya terlihat lebih memanjang.

3. Formula Cat Kuku

Jika Anda malas mengganti-ganti warna kuku, gel adalah ide bagus untuk dikenakan. Gel akan bertahan selama 2 minggu dan relatif ‘tahan banting’, tidak mudah gumpil dibandingkan dengan pewarna kuku biasa. Ini sebabnya gel nail polish juga menjadi favorit para pengantin.

4. Warna Cat Kuku

Ketika memilih warna cat kuku, perhatikan perhiasan yang sering Anda gunakan. Jika Anda senang mengenakan perhiasan emas putih, pilihlah warna cat kuku bernuansa nude pinky , atau sandy pink . Kalau Anda memilih cincin pernikahan Forevermark dari Frank and co. yang berbahan emas putih, misalnya, sangat cocok dipadukan dengan cat kuku dengan nuansa pink ini.

Jika Anda senang memakai perhiasan berwarna emas kuning, maka pilih warna nude neutral , krem ke arah kuning, atau peach bisa jadi pilihan. Pemilihan warna cat kuku ini tentu saja juga dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang menyiapkan hari pernikahan.

Untuk melengkapi keindahan kuku yang terawat, maka Anda juga harus merawat memperindah kulit tangan. Caranya mudah, cukup melakukan rangkaian langkah seperti layaknya merawat kulit wajah. Awali dengan menggunakan scrub lotion/cream untuk membuang kulit mati yang membandel di permukaan kulit. Lalu bersihkan dengan menggunakan sabun yang mengandung bahan-bahan yang melembabkan seperti shea butter, minyak zaitun, atau lidah buaya untuk membantu mencegah kulit Anda mengering. Dan akhiri dengan mengoleskan krim tangan. Agar penampilan kulit Anda terjaga  kelembutannya, maka  di pagi hari, sebelum tidur, dan kapanpun tangan Anda terasa kering,  oleskanlah krim tangan yang mengandung pelembap agar kulit tangan dan jemari tetap terjaga kelembutannya. Lakukan secara teratur, hingga saatnya hari pernikahan datang, Anda tampil memukau dan bercahaya dari ujung rambut hingga ujung kuku.

New Stories

Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda
15 September 2021 Kalung Nama Emas dan Arti Tiap Alfabet Pada Nama Anda Apa arti inisial nama Anda? Cari tahu sebelum memilih kalung nama emas yang sesuai. Read More read more arrow
Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat
15 September 2021 Kado Spesial untuk Sahabat Agar Selalu Optimis dan Semangat Berikan makna lebih ke kado spesial untuk sahabat. Pilih perhiasan yang bisa memberikan semangat. Read More read more arrow
Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya
15 September 2021 Harga Kalung Emas dan Apa Saja yang Menjadi Penentunya Pahami komponen apa saja yang menjadi penentu harga perhiasan, termasuk harga kalung emas. Read More read more arrow