Choose Store

Berlian Forevermark, Tanda Cinta Tanpa Batas

1 April 2021 |

Setiap berlian alami Forevermark dipilih dengan cermat. Ia hadir dengan sebuah janji betapa setiap butirnya indah, langka dan berasal dari sumber yang bertanggung jawab.

Bayangkan di tangan Anda ada sebutir berlian mentah yang belum diasah. Dibutuhkan keahlian tinggi, waktu dan tenaga untuk bisa menyulapnya menjadi berlian yang indah dan kemilau, bukan?

Komitmen yang sama dibutuhkan untuk menjaga dan merawat ikatan emosi Anda dengan orang-orang tercinta. Dari keluarga, sahabat, dan tentunya pasangan hidup. Ketika cinta dan komitmen berjalan beiriringan, maka setiap ikatan yang Anda jalin akan indah dan kemilau, layaknya berlian. Sehingga, sepertinya tidak ada tanda cinta yang lebih layak Anda berikan kepada mereka selain berlian itu sendiri.

Tapi ingat, tidak semua berlian diciptakan dengan setara. Selama lebih dari 130 tahun, De Beers Group telah membuktikan kepiawaiannya menciptakan berlian-berlian terindah. Salah satunya adalah Forevermark yang selayaknya jadi tanda cinta tanpa batas.

Keindahan Yang Melampaui 4C

Ketika berbicara soal kualitas berlian, pasti tidak akan lepas dari 4 pilar yang menjadi standar utamanya yaitu 4 C, terdiri dari Cut (Potongan), Clarity (Kejernihan), Color (Warna) dan Carat (Karat). Silakan klik di sini jka Anda ingin tahu lebih banyak soal 4C.

Tapi keindahan berlian Forevermark jauh melampaui 4 C. Dibentuk selama 1 sampai 3 miliar tahun di dalam bumi, berlian telah melalui berbagai kondisi yang ekstrim. Dari tekanan yang tinggi, suhu panas ribuan derajat dalam lelehan lava sampai akhirnya terlontar ke permukaan bumi lewat ledakan volkanik.

Tidak mengherankan kalau berlian menjadi batu paling keras di dunia, yang hanya bisa dihancurkan oleh sesama berlian itu sendiri. Terbukti, sesungguhnya keindahan berlian adalah hasil sebuah perjalanan panjang luar biasa yang membuatnya indah tanpa tandingan.

Hadiah Alam Paling Langka

Forevermark menjamin setiap berliannya cantik, unik dan langka. Tentunya bukan hanya karena perjalanan panjangnya yang dimulai 1-3 milyar tahun sebelum ditemukan. Pertemuan berlian mentah dengan para diamantaire terbaik Forevermark adalah awal proses panjang transformasi berlian. Para diamantaire ini bekerja penuh dedikasi, menggunakan teknik dan keahlian mereka yang terbaik dalam memotong, mengasah dan akhirnya mentransformasi berlian mentah menjadi berlian yang cantik dan berkilau.

Dibutuhkan 17 proses seleksi sampai akhirnya sebuah berlian bisa dinyatakan sebagai berlian Forevermark. Itulah sebabnya, pada akhirnya hanya 1% dari seluruh berlian yang ada di dunia ini yang bisa menjadi sebuah berlian Forevermark. Sungguh sebuah usaha keras untuk menjaga berlian Forevermark sebagai berlian yang indah, unik dan langka.

Memang sulit mengukur kadar kelangkaan berlian Forevermark. Tapi mari simak ilustrasi menarik ini. Kalau mau dihitung, keseluruhan berlian yang pernah diasah di muka bumi hanya bisa masuk ke dalam 2 bus tingkat saja. Dari jumlah ini, berlian dengan kategori Forevermark hanya bisa masuk ke dalam 2 buah ban bus saja. Terbayang, kan, langkanya?

Dari Sumber Yang Bisa Dipertanggungjawabkan

Salah satu pilar utama yang menjadi dasar dari brand Forevermark adalah sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Ini artinya, proses yang berlangsung sejak berlian masih berbentuk mentah sampai sudah terasah, dipastikan menjalankan praktik usaha yang bertanggung jawab.

Forevermark memberi jaminan bahwa setiap butir berlian Forevermark yang Anda miliki adalah berlian natural dari alam dan berasal dari sumber yang bebas konflik. Integritas ini diawali dari sumber tambang yang legal dan berijin yang kemudian berlanjut ke proses pemotongan dan pengasahan yang melibatkan tenaga ahli lokal. Semua staf dan orang yang terlibat dalam proses perdagangan dipastikan mendapat keuntungan yang adil.

Forevermark melalui The De Beers Group juga percaya perempuan harus punya kesempatan yang setara. Inilah alasan di balik program-program untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan dan masa depan mereka di negara-negara yang menjadi penghasil berlian. Program di bidang kesehatan, pendidikan dan pelatihan profesional adalah upaya Forevermark memahami besarnya peran perempuan dalam kemajuan ekonomi.

Alam tidak bisa dipungkiri adalah rumah asal bagi berlian-berlian Forevermark. Dan tentu saja, sebagai timbal balik, ada panggilan jiwa untuk terus menjaganya. Forevermark mendukung program riset dan konservasi alam dan seluruh isinya terhadap The Diamond Route, sembilan situs alam unik mencakup area seluas 250 ribu hektar di Afrika Selatan.

Indah, unik dan berasal dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Saat berlian Forevermark hadir di tangan Anda, genaplah sudah perjalanan panjangnya menuju keabadian yang tanpa batas, seperti halnya cinta Anda.

TAGS

New Stories

Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya
17 April 2024 Statement Jewellery, Begini Ciri dan Jenisnya Apa itu statement jewellery? Bagaimana jenis dan ciri-ciri statement jewellery? Ini penjelasannya! Read More read more arrow
4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna
16 April 2024 4 Tren Promise Ring di Tahun 2024, Desain Kekinian Sarat Akan Makna Tren promise ring 2024 ini diprediksi akan mendominasi. Mulai dari colored gemstone sampai desain y… Read More read more arrow
8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda?
15 April 2024 8 Diamond Setting yang Paling Populer, Mana Pilihan Anda? Apa saja diamond setting paling populer? Setidaknya ada 8 setting berlian paling populer yang perlu… Read More read more arrow